Search

Your Value Matters


Ceritanya gue lagi ikut seminar di salah satu sudut kota Jakarta, terus seorang mba-mba di sebelah gue ngomong ke gue,
"Aku nggak suka ah sama materinya. Nggak banget!" (maksudnya beda sama value dia)
"Tapi kan ada yang bagus?"
"Iya sih ada, tapi tetep nggak suka!" [muka sebel]
"Yaudah difilter aja atuuh. Kan udah gede."

Atau pulang aja lah sana.

Tapi nggak sampe hati ngomongnya, wkwk.

Orang tuh kenapa ya, misalkan dia udah nggak suka sama seseorang/suatu hal, segala sesuatu yang ada pada seseorang/hal itu otomatis jadi buruk?

Gue juga kadang tanpa sadar masih begini sih wkwkwk. Tapi bukan ke informasi, lebih ke manusia.

Padahal mah kalo kita tau VALUE kita di mana, orang mau jungkir balik kayak gimanapun buat mempengaruhi kita, itu nggak akan berpengaruh besar sampe "mengubah" total diri kita.

Di jaman yang semua informasi kayak nggak ada batas, punya VALUE itu penting. VALUE yang jadi filter diri kita.

Orang bisa bebas berpendapat apa aja. Bisa bebas berbuat apa aja. Tapi yang nentuin kita mau terpengaruh atau enggak, ya cuma diri kita sendiri.

Bukan teman. Bukan sahabat. Bukan guru/dosen. Bukan gebetan. Bukan pacar. Bukan selingkuhan. Bukan gubernur. Juga bukan Jokowi.

Dah ah capek mau main sama semut rangrang dulu.

Note: Diary tahun lalu. Karena lama nggak update blog ini aja hehe.

Bekasi, 3 Mei 2019

Pict: unsplash

0 comments:

Post a Comment